Mimpiku Tentang IKA SMANSES Makassar

Salam....

Saya sangat salut dengan opini yg diwacanakan kanda Yudistira Ardhie (smoga beliau mengajukan diri menjadi calonn :D ) mengenai IKA SmanSes. Untuk itu senior-senior yg tampan izinkanlah saya utk sedikit "bermimpi" tentang IKA SmanSes melalui dinding yg mulai panas ini.
 
Mubes IKA SmanSes yang akan kita selenggarakan pada Juni 2011 adalah momentum bagi reformasi peran organisasi alumni SmanSes Makassar. Untuk melihat kesuksesan IKA SmanSes terletak pada penguatan organisasi & kemampuannya menyinergikan kepentingan anggota & sekolah, dalam skala yg lebih besar tentunya bangsa dan negara. Untuk mencapainya, sejumlah agenda IKA SmanSes periode terbaru perlu dirumuskan. 

Pertama, membuat aturan yang jelas & membentuk sturuktur organisasi yang kuat dengan adanya garis koordinasi dengan wadah/organisasi tiap angkatan, tetapi tidak dengan diwajibkannya dibentuk IKA Angkatan.

Kedua, mendorong IKA SmanSes menjadi motivator dan fasilitator bagi para alumni smanses sbg pengabdi dlm berbagai aspek kehidupan. Baik itu di pemerintahan, lembaga-lembaga negara, ataupun di jalur profesional/swasta.

Ketiga, membantu SmanSes dalam pengembangannya, termasuk memfasilitasi smanses dalam membangun jaringan baik dalam tataran sekolah sampai kepada siswa-siswannya & juga membantu peningkatan fasilitas atau sarana sekolah. 

Keempat, turut berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. SmanSes tidak hanya bergerak di bidang sosial tetapi dapat juga menyumbangkan ide-ide pikiran ttg pembangunan ekonomi, penegakan hukum, & memberikan solusi atas kemiskinan. 
 
Untuk menjalankan program mimpi besar tersebut, diperlukan seorang pemimpin yg berintegritas tinggi. Maka, Ketua IKA SmaSes selayaknya progresif serta punya akses dan jaringan yang luas. Tapi tidak hanya seorang Ketua yg kita butuhkan, tapi yg paling pokok kita butuhkan adalah TIM yg kaya akan ide & mau bekerja, agar IKA SmanSes periode kedepan lebih mewarnai kehidupan ini.

Saya sangat mengharapkan IKA SmanSes periode berikutnya tak hanya menjadi wadah organisasi 'temu kangen'.

Selamat berMUBES kepada IKA SmanSes.
Semoga ketampanan & kecantikan senior, junior & teman-teman tetap terjaga...

S.Maronie
11 Mei 2011
10.46am
@myoffice 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Kontrol (Kriminologi)

Peradaban Islam Masa Daulah Utsmani

Teori Subculture (Kriminologi)